Ikhwan Sekai

Ikhwan Sekai

Selasa, 02 April 2013

One Ok Rock

hello mina ,genki desuka? gomen ne gue sekarang jarang update karena banyak kerjaan,tapi tenang sekarang mimin mau mengupdate band baru idola mimin ,yaitu One Ok Rock.
 

  One Ok Rock adalah salaha tu band rock asal jepang  yang di bentuk pada tahun 2005 (muda masih ye) ,band ini  beranggotakan 4 orang yaitu Taka , Toru,Ryouta,dan tamoya (padahal satu personil lagi yaitu alex keluar pada tahun 2009). band ini dibentuk saat sekolah menengah atas dan yang membuatnya yaitu si Toru.Orang pertama yang di ajak oleh toru yaitu ryota teman satu grup tari hiphop (lupa namanya) ,si ryouta awalnya disuruh oleh toru untuk belajar bass lalu orang kedua yang diajak oleh Toru adalah si Alex untuk memainkan  gitar,dan setelah melihat si Taka menyanyikan lagu daur ulang Toru pun langsung menggaet si taka untuk mengisi vokal,Tomoya Kanki sudah melengkapi formasi awal mereka sebagai pemain drum sejak tahun 2006, tapi dia baru dijadikan anggota resmi ketika band ini melakukan debutnya pada tahun 2007.One Ok Rock sendiri diambil dari kata one o'clock yang berarti pukul 01:00 tepat.mengapa nama awalnya one o'clock? karena setiap mereka berlatih pukul 01:00 tepat diakhir pekan. kenapa dari one o'clock jadi one ok rock? itu simpel mina karena orang jepang tidak mengenal perbedaan l dan r  sehingga yang awalnya o'clock jadi o'crock serta oc dibacanya ok dan akhirnya jadi lah nama One Ok Rock.
  
  Pada 5 April 2009, Alex ditahan setelah ditangkap karena meraba-raba paha mahasiswi berusia 21 tahun di kereta api.Ia mengakui kesalahan dan kasusnya diselesaikan di luar pengadilan.Namun penangkapan Alex menyebabkan singel berikutnya dari band ini, "Around the World Shounen" batal dirilis dari rencana sebelumnya 6 Mei 2009. Lagu itu rencananya akan dipakai untuk drama televisi God Hand Teru. Tur keliling Jepang yang sudah disiapkan mereka juga batal.Pada Mei 2009, band ini mengumumkan kalau mereka akan meneruskan One Ok Rock tanpa Alex.
     Singel "Kanzen Kankaku Dreamer" dirilis 3 Februari 2010, dan sampai di urutan ke-9 tangga singel mingguan Oricon. Mereka lalu merilis album studio keempat, Niche Syndrome pada 9 Juni 2010, diikuti singel berikutnya, "Answer is Near" pada 16 Februari 2011.

Singel sisi A ganda pertama dari band ini berjudul "Re:make/No Scared", dirilis 20 Juli 2011. Lagu "No Scared" dijadikan tema utama permainan video Black Rock Shooter dan Album kelima, Zankyo Reference dirilis 5 Oktober 2011. Singel "The Beginning" dirilis pada 22 Agustus 2012. Singel ini dipakai sebagai lagu tema film aksi yang diadaptasi dari manga Rurouni Kenshin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar